Depan > Index Berita > Gosong Telaga Utara Dicanangkan Kampung KB
Gosong Telaga Utara Dicanangkan Kampung KB
Selasa, 10 Oktober 2017

SINGKIL - Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil di-launching sebagai Kampung Keluarga Berencana oleh Wakil Bupati Sazali, S.Sos, Senin (09/10/2017).

Turut hadir mewakili Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh Kabid Latbang, Drs. Saflawi TR, MM, Kepala SKPK setempat, Forkapimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, para camat, keuchik, dan perangkat desa.

Pada kesempatan itu, Wabub Sazali mengatakan, pemerintah daerah mendukung terlaksananya program Kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan khususnya program Kampung KB yang notabanenya merupakan program dari Presiden Jokowi.

Lanjutnya, Sazali meminta agar instansi di jajarannya mendukung dan mensukseskan program Kampung KB, disamping mengembangkan potensi lain yang ada di Desa Gosong Telaga Utara.

"Desa ini memiliki potensi perikanan dan pariwisata sangat bagus dikembangkan. Untuk itu perlu kerjasama yang baik antara BKKBN sebagai lembaga yang dimandatkan menjalankan program KKBPK dengan instansi terkait, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harap Sazali.

Sementara itu Saflawi mengatakan, pembentukan Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KKBPK yang terintergrasi dengan program pembangunan lainnya.

"BKKBN mendapat mandatp untuk mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan (nawacita) Pemerintah periode 2015-2019 terutama pada agenda kelima dan delapan. Yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan melakukan karakter bangsa melalui pembangunan KKBPK serta melaksanakan strategi pembangunan nasional pada pembangunan bidang kesehatan dan revolusi mental," demikian sebut Saflawi. (Teks: Saniah LS/Relawan Foto: Taufik)​