Depan > Index Berita > Lampaloh Jadi Kampung KB
Lampaloh Jadi Kampung KB
Selasa, 10 Oktober 2017

BANDA ACEH - Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Aneuk Meutuah, di Gampong Lampaloh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (09/10/2017) oleh Wakil Walikota, Drs Zainal Arifin.

Turut dihadiri, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BkkbN Pusat, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, PKK, Sekretaris Perwakilan BkkbN Aceh, Husni Thamrin, SE, MM, Kadis P3AP2dan KB Kota Banda Aceh, dr. Media Yulizar, MpH, Muspika setempat, para camat, keuchik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perangkat Gampong.

Dalam pidato singkatnya, Zainal Arifin menekankan tentang pola pengasuhan dalam keluarga perlu ditingkatkan agar anak berkualitas, berkarakter, bermoral, dan berketahanan sebagai generasi muda harapan bangsa.

Juga menekankan kepada persoalan peningkatan perekonomian keluarga dan lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran 12 % dan kemiskinan 7,6 % . Sehingga kehadiran Kampung KB di pedesaan tidak saja meningkatkan sumber daya manusia tetapi juga mensejahterakan masyarakat melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana, dna Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan program pembangunan lainnya dari instansi terkait yang teringtegritas.

Dia juga berharap cara berpikir masyarakat tebtang program KB bisa berubah karena program KB bukan membatasi jumlah anak melainkan mengatur jarak kelahiran agar ibu dan anak sehat dan keluarga berkualitas.

Sementara itu Sekretaris Perwakilan BkkbN Aceh, Husni Thamrin berharap setelah pencanangan Kampung KB agar segera dibentuk Pokja sehingga program KKBPK dan program pembangunan lainnya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan dan cita Presiden Jokowi. (Teks: Saniah LS/Relawan Foto: Hildan)​